Minggu, 01 April 2012

Coretan Motivasi


"Suatu karya yg d landasi niat krn atau untk Alloh semata, akan mmbuat sgalanya brarti & brmakna, walaupun hanya skdar niat & rencana skalipun pasti akn mmiliki harganya ( balasan ), tp jk sbliknya, mk itu hanya akan mjd kerja biasa, walau kt mnciptakan karya cipta trbaik & bahkan sampai mnggemparkan seisi dunia skalipun".

"kenapa hrs cemas, & bimbang memikirkan siapa wanita pilihan Alloh yg akan mjd pendamping kita nanti?! tapi tenang dan brsabarlah. Percayalah, bahwa ad sseorang d luar sana yg selalu berdo'a d penghujung malam kpd Robbnya, agar segera d pertemukan dg lelaki terbaik pilihan Alloh untuknya"

 "U/ yg pertama kalinya namamu menghiasi do'aku malam ini".

"perubahan diri" karena Alloh, maka masanya akan bertahan lama, bahkan sampai kamu mati. tapi kalo "perubahan diri" karena "seseorang", maka masanya akan bertahan slma kamu tdk mrs di kecewakan oleh orang trsbut, dan.... tdk ada yg istimewa dr perubahan kamu itu".

"Seorang Muslim itu....
Auranya yg kemana2, bukan Auratnya yg kemana-mana...."!

"Selama kita msh bisa berkata "ya aku maafkan", & slma hati kita msh bisa merasakan / memberikan Cinta serta kasih sayang, itu lebih dr cukup u/ mengubur rasa terburuk yg pernah ada. So, tetaplah tersenyum ya, lupakan semua yg tlh terjadi, krn itu hanyalah "sepenggal masa lalu" & "sebait kisah kelam" diantara ribuan kisah indah yg tertulis di dlm buku cerita yg berjudul "this is story of my life".

"yuk kita awali hr ini dg bismillah, kemudian menuliskan apa yg akan kita lakukan hr ini, krn biasanya suatu tindakan setelah adanya perencanaan yg matang tingkat keberhasilannya lebih besar".

"Mereka tak pernah lelah berjalan, tak merasa bosan berkarya, tak jengah mencari hidayah, dan tak gelisah meski kondisinya sederhana. yg penting setiap perjalanan hidup bisa memberikan konstribusi dan karya nyata." (Quantum Tarbiyah :)

mrk bilang jilbabmu seperti nenek2?!, pdhal mnrutku rambut sasak mrk seperti rumput kering melambai. mrk bilang bajumu ketinggalan zaman?!, pdhal mnrutku tank-top mrk seperti koteka zaman batu. mrk bilang cara berfikirmu ”ketuaan”?!, pdhal mnrutku umur kepla 2 mrk tdk mnjadikannya lbh dewasa dr seorang anak kecil berumur 5 tahun. & mrk bilang tingkah lakumu tdk enerjik?!, pdhal mnrutku prilaku mrk lbh menyerupai banteng seruduk sana-seruduk sini. So, jgn dengarkan kata mrk ya, tutup telinga and psang senyuman yg indah sj, krn mrk tdk lbh baik dr drimu".

"jgn hanya "mencari" tp cobalah u/ "menjadi". jk kita ingin mendapatkan yg baik, kita hrs mjd baik. jk kita ingin sseorang yg sholeh/ah, kt jg hrs mjd sholeh/ah. krn jk kita hanya "mencari" tp diri kita tdk "menjadi", Alloh tdk akan memberikannya, tp jk kita "menjadi", tanpa mencaripun Alloh sudah menyiapkannya u/ kita (Insya Alloh). So, yuk kita mulai dr diri sendiri u/ mjd manusia yg baik, supaya nanti Alloh mmbrikan yg terbaik u/ diri kita dr hamba pilihannya."

"Kehidupan bgai sebuah tasbih, berawal & berakhir d titik yg sama, wlaupun kehidupan trs pergi & berlari, semua ttp brd dlm lingkaran takdir Alloh Swt, krn dari nya kehidupan d mulai & Kpd nya kehidupan berakhir".

rasa ini semakin kuat....
saat kulihat airmatanya mengalir untuk yg pertama kalinya...

rembulan itu....
dia tdk prnah lupa diri
wlaupun dia sibuk memberikan cahayanya kpd gelapnya malam,
dia juga ttp memberikan cahaya pd dirinya sendiri.
subhanallooh....,
melihatnya, sangat menyenangkan hati :)

Wanita solehah RELA KAKINYA memakai STOKING BASAH terkena air yg melimpah dr pd hrs TERKENA PERCIKKAN API NERAKA. Wanita solehah RELA BERPANAS2AN memakai BAJU PENUTUP AURATNYA dr pd hrs berendam dlm LAUTAN NERAKA. Wanita solehah RELA RAMBUTNYA disimpan RAPI & TERPELIHARA di balik JILBABNYA dr pd hrs DIGANTUNG RAMBUTNYA sampai MEROBEK KULIT KEPALANYA d dlm NERAKA. Krn wanita solehah selalu berfikir, bhwa dia diciptakan bukan utk dikagumi banyak lelaki, tapi hanya utk seorang lelaki, yaitu bernama “Suami”.

"Tiada hidup tanpa kegagalan, Kekalahan, dan Kejatuhan…, kembalilah u/ berdiri tegak… jgn memandang kebelakang, karena masa lalu pasti berlalu dan akan sirna ditelan Waktu… sedangkan Hidup kita Harus terus berjalan Menuju Masa Depan...,, SemangaAaaTh!!!"

Ketika wajah ini penat memikirkan dunia, maka berwudhulah. Ketika tangan ini letih menggapai cita2, maka bertakbirlah. Ketika pundak tak kuasa memikul amanah, maka bersujudlah. Ikhlaskan semuanya & mendekatlah padaNYA. Agar tunduk disaat yg lain angkuh, Agar teguh disaat yg lain runtuh, & Agar tegar disaat yg lain terlempar. ( Halaqoh Dakwah )

Tdk ada lg waktu yg lebih baik selain sekarang untuk memulai hidup yg lebih baik, kita tdk perlu berfikir U/ mengulang kembali Kehidupan kita yg sudah terlewat, tapi Mulailah dr sekarang, meskipun hanya dgn satu langkah, yg terpenting kita memulai, dan jgn ditunda U/ esok hari.

"Ilmu itu lbih baik dr harta. Sebab, ilmu akan menjagamu, sedangkan km yg akan menjaga harta. Ilmu sbg hakim (pemutus perkara), sedangkan harta adalah yg diputuskan perkaranya (yg dikelola). Para penjaga harta akan mati, sedangkan para penjaga ilmu akan tetap hidup. Jasad mrk memang mati, tetapi kepribadian mrk akan tetap ada dlm hati" (Ali bin Abi Thalib)

Bukan dari tulang ubun ia dicipta....Sebab berbahaya membiarkannya dalam
sanjungan dan puja, tidak juga dari tulang kaki....Karena nista
menjadikannya diinjak dan diperbudak, tetapi dari rusuk kiri... Dekat di
hati untuk dicintai.... Dekat di tangan untuk dilindungi.

" WAHAI PARA JURU DAKWAH !!! Tampillah memimpin generasi yg sedang kembali
kpd jalan Robnya ini, & janganlah takut menegakkan Dien, janganlah
gandrung & cinta kpd dunia serta jagalah diri kalian, jgn sampai
mencicipi hidangan2 thoghut, krn hal itu akan menjadikan hati kalian
gelap & mati, & akan mnjd dinding pemisah bagi kalian dr generasi ini, serta penutup antara hati kalian & hati mrk ( AS SYAHID ABDULLAH ‘AZZAM )

Hmm...Alangkah indahnya jk Kt Mengakhiri kehidupn yg penuh dg
sandiwara&fatamorgana ni dg Ttp Istiqomah d jln Dakwah.Jln Yg
ditempuh olh Pr Nabi&Rosul,Pr Shiddiqqin,Pr
Sholihhiin &Penerus2ya.Jln yg menurut para budak2 nafsu&hamba2
Syaitan adlh jln yg pnuh Onak Duri,Menyengsarakn&Bodoh. Namn,Menurt
km Ini Adlh Jln Satu2ya Yg akn Menghantarkan km kpd
Mardhotillah,Jannahya & Sudh Pasti jln yg sangat
Indah&Mengasyikan

"Pemuda islam adalah pemuda harapan.....Dan dengan tangannyalah akan lahir kejayaan....,,,tetap semangat....teruskan langkahmu, jangan sampai berhenti walaupun sejenak, rancang visi dan misimu, bulatkan tekatmu Tuk meraih kemenangan....hingga islam Berada Di puncak kejayaan....Dan bertakbirlah dalam setiap langkahmu....Allohu Akbar....!".

"Perjuangan menegakkan kebnrn adalah ladangya pahala.....jika brjuang dg dilandasi niat tulus menghrp ridha Alloh swt.,maka niscaya Alloh akan mmbrkn kmdhn untk mnju prbahan yg lbh baik kepdya,,asalkn kta tetap sabar dan trs mlakukan ikhtiar tiada putus dlm mnjlankn apa yg kita perjuangan itu..."

Rasululloh saw Bersabda: " seorang muslim dengan sesama muslim adalahbersaudara, dilarang saling menganiaya dan saling memukul. Barang siapa yang mencukupi kebutuhan saudaranya sesama muslim, Maka alloh akan mencukupi segala kebutuhannya. Dan, barang siapa meriingankan beban penderitaan ORANG muslim Di dunia, MAKA Alloh akan meringankan beban penderitaannya kelak dihari KIAMAT." ( HR. Bukhari dan Muslim ).

"Mari kita rapatkan barisan.....enyahkan segala perbedaan.......mari kita saling bergandeng tangan.......tuk menyongsong sebuah kemenangan.......hingga islam berada Di puncak kejayaan....,,,tetap semangat......Dan tersenyumlah....walaupun ragamu tergores sebilah pedang....".

" Alloh -lah Yg Tlh mencptakn langit & bumi & menrnkan air hujan dr langit, kemdn dia mengelrkn dg air hujan itu berbgai buah-buahan mjd rezeki untukmu; & dia menndkan bahtera bgmu supya bahtera itu berlayar di lautan dg kehndknya, & dia tlh menndukkn pula bgmu sungai-sungai. & dia telh menndkkan pula bgmu matahari & bulan yg terus-menrs berdar (dlm orbitnya); & tlh menndkkan bagmu malam & siang."(Qs. Ibrahim:32-33)

"Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan dia meletakkan gunung-gunung (dipermukaan) bumi supaya bumi itu tidak bergoncang, dan memperkembang biakkan padanya segala macam jenis binatang. dan kami turunkan air hujan dari langit, dan kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik" ( Qs.Luqman : 10 ).

Ya alloh rapatkanlah Dada kami......dengan karunia iman kepadamu......Dan indahnya Tawakal padamu.....hidupkan kami dengan mari'fatmu......matikan kami dalam Syahid dijalanmu.....sesungguhnya engkaulah pelindung dan pembela........

" Hai Orang-orang Ynag Beriman, Jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebagian kamu menggunjing sebagian yang lain........." ( Qs. Al-Hujurat : 12 )

" di jadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan apa-apa yang diingini, yaitu wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan dan sawah ladang. itulah kesenangan hidup di dunia; dan di sisi Allah lah tempat kembali yang baik(surga). Qs.Ali-Imran : 14

"Cinta takan bertahan lama kepada orang Yg selalu menuntut akan kesempurnaan, tetapi cinta AKAN bertahan kepada orang yg menerima orang lain dg Apa adanya. karna sejatinya cinta membutuhkan keikhlasan...bukan pengorbanan"

Cinta...adalah anugrah.....begitulah kata pujangga, tapi berapa banyak orang menjadi gila karena cinta......berapa banyak orang yang kehilangan Masa depannya karena cinta.....dan berapa banyak orang yang mati karena cinta.......,lalu kepada siapakah cinta itu akan menjadi anugrah......???

"tetap Semangaattt....!!!
esok akan mjd hari yg baru dan membahagiakan....
Allohu akbar!!!

"hadiah teristimewa dr seorang anak untuk ibunya adlh surga, krn hanya dg surgalah kita bisa membalas semua pengorbanannya. So, yuck kita sama2 mjd manusia lebih baik lagi, and mjd pribadi yg Shalih/ah, krn hanya dg pribadi seperti itulah kita akan mampu mmpersembahkan surga padanya. sprti yg tlh d sampaikan oleh rosululloh saw "apabila anak Adam meninggal, putuslah amalannya, kecuali...anak sholeh yg mendo'akannya" (HR. muslim".

"d dlm diamku..., aku sengaja tdk menampakkan diri, agar engkau benar2 menemukanku dlm cahaya sujudmu. d dlm diamku..., aku tdk banyak bicara, krn aku takut ktk aku menyapa, ak akan melewati hijab yg trbentang di antara kita, dan d dlm diamku..., aku tertunduk malu, tdk berani menatap mata binar yg engkau miliki, krn aku takut bisa memudarkan imanku."

"ada sseorang yg hadir dlm hidup kita krn sebuah alasan, Mrk datang menawarkan kebahagiaan & juga kekecewaan. Ada yg hanya sesaat, tetapi ada jg yg setia setiap saat. mrk datang silih berganti meninggalkan kisah yg kadang perih,, tapi percayalah, akan ada seseorang yg datang & menetap sepanjang masa dlm hidup kita, krn Alloh sengaja membiarkan kita bertemu dg beberapa orang yg salah, sebelum akhirnya mempertemukan kita dg orang yg tepat, agar nanti stelah Alloh mmpertemukan kita dg sseorang yg tepat kita bisa menjaganya dg baik dan mensyukuri Karunia yg tlh Alloh berikan pada kita".

bersedih, adalah exspresi yg sangat wajar, ketika seorang anak baru pertama kali melihat sehelai uban yg tumbuh dr rambut ibunya.

"wahai wanita, ssungguhnya jln ''Kebaikan'' itu ada di depanmu, kuncinya brd di "Tanganmu". benar, bahwa lelakilah yg ''Memulai'' langkah dlm "lorong dosa", tetapi bila engkau tdk ''setuju'', laki2 itu tdk akan berani, & andaikan bkn krn ''Gaya'' lemah gemulaimu, laki2 tdk akan bertambah parah. engkaulah yg ''membuka pintu'', seakan kau katakan kpd si "pencuri" itu; "silahkan masuk…", dan ketika ia telah ''mencuri'', engkau berteriak; maliiing…! tolong… tolong… saya kemalingan!. wahai wanita, jglh dg baik, dan kuncilah "pintumu" dgn akhlak muliamu, krn d blik "pintu" itu trdapat kehormatan dan kesucianmu".

"pintar2lah dlm menjaga kehormatan & kesucianmu, jgn biarkan kehormatan & kesucianmu terkotori oleh lelaki yg katanya " Cinta Sejatimu" padahal dia belum mjd pinanganmu. ingatlah, engkau adalah wanita yg nanti akan mjd seorang Ibu dr putra-putrimu, jika sekarang engkau tdk bs mnjaga kehormatanmu dg baik, bagaimana engkau akan mnjelaskan ketika putrimu bertanya "bunda, bagaimana cara menjaga kehormatan itu?"

Ada seorang anak bertanya pd ayahnya: "Ayah, bisa tdk kita hidup tanpa kesalahan seumur hidup?" di jawab oleh sang ayah : "Tidak", "kalau setahun ? "Tidak Bisa", "Kalau Sehari? "Kecil kemungkinan", "Kalau 1 jam tanpa kesalahan? "Mungkin" Jawab sang ayah, "Kalau 1 Menit, apakah kita bisa hidup tanpa kesalahan ayah? "BISA" jawab sang ayah. akhirnya Anak itupun berkata: "Kalau begitu, aku akan berusaha hidup tanpa kesalahan dlm 1 menit, dan akan aku ulangi untuk menit2 berikutnya." Seketika itupun sang ayah menangis & memeluk anakny.

"kenapa hrs cemas, & bimbang memikirkan siapa wanita pilihan Alloh yg akan mjd pendamping kita nanti?! tapi tenang dan brsabarlah. Percayalah, bahwa ad sseorang d luar sana yg selalu berdo'a d penghujung malam kpd Robbnya, agar segera d pertemukan dg lelaki terbaik pilihan Alloh untuknya"

"tak peduli seberapa panjang kisah yg akan kita lalui, & tak peduli seberapa berat prmaslahan yg akan kita alami, selama Alloh kita ikut sertakan d awal langkah kita, selama Alloh mjd tujuan hidup kita, dan selama hukum Alloh mjd tolak ukur dr setiap penyelesaian suatu prmaslahan yg kita alami, pasti semuanya akan terasa indah dan mudah untuk kita jalani, Percayalah".

senang rasanya ketika mendengar kata "maaf ya" atau "Ya aku maafin"
tapi jauh lebih senang lagi ketika akhirnya ak menyadari, bahwa ak brada di sisi orang yg mau mengerti dan memahami kondisiku :D

bersikaplah dewasa, jika kita brd dlm suatu masalah, cobalah u/ mlihat permasalahan tu dr sudut pandang yg brbeda bukan hanya dr sudut pandang diri sendiri, krn besar kecilnya suatu masalah, mudah & sulitnya penyelesain suatu masalah trgantung pada cara kita memahami mslh itu sendiri.

Cobalah untuk mengevaluasi diri,
setelah itu
mari kita bicarakan,,

cinta tdk mmbutuhkan keterpaksaan, tapi mmbtuhkan ketulusan & jg kesetiaan. So, kl sang kekasih hati selalu menginginkanmu u/ mjd pribadi yg dia inginkan, berarti sbnrnya dia itu tdk mencintai dirimu, tapi dia mencintai dirinya yg berada di dlm dirimu. kecuali sang kekasih hati yg menginginkan dirimu mjd pribadi yg telh Alloh tetapkan untukmu, krn itu adlh bagian dr kewajiban yg memang hrs kamu laksanakan. *Hahhay....^^

jgn berfikir kita bisa mendapatkan sesuatu yg luar biasa,
kalo kita hanya melakukan sesuatu yg biasa2.

hidup ini memang susah,
tapi akan jauh lebih susah....
ketika selalu berfikir bahwa hidup ini susah.

Kualitas Kita mencintai seseorang jauh lebih utama ketimbang dicintai, dan Mjd pribadi yg pantas U/ dicintai sseorang jauh lbh mulia daripada cuma berharap kitalah yg dicintai".

"Ktk kita mulai merasa sepi, jenuh, dan tdk bahagia dg hidup kita, maka cobalah u/ mengingat2, mungkin disekitar kita ada seseorang yg bahagia hanya krn keberadaan kita, & ada seseorang yg berharap bangun setiap hari hanya u/ punya kesempatan melihat kita. mungkin itu bisa sedikit membantu mengembalikan kebahagiaan kita yg hampir hilang."

Setiap lelaki yg baik, pantas mendapatkan seorang wanita yg dpt bersyukur pd saat terbaiknya & berdo'a pd saat terburuknya, bgitu jg dg wanita, Setiap wanita yg baik, pantas mendapatkan lelaki yg slalu memujinya di hadapan wanita lain, bukan memuji wanita lain di hadapannya. Hhee...^^"

Menghindari masalah yg hrs kita hadapi sama seperti menghindari kehidupan yg hrs kita jalani, krn kmnpun kita pergi mrk akan sllu mengikuti. jadi, jgn pernah lari dr masalah, krn Seberat apapun masalah yg kita hadapi saat ini, selama kita masih bernafas, kita punya alasan tuk menyelesaikannya. Hadapi sj, Mungkin inilah slh satu cara agar kita bisa mjd pribadi yg lbh kuat^^

Syukurilah apa yg telah ada, bukan apa yg akan ada. dan carilah apa yg membuat kita bahagia, bukan yg mungkin membuat kita bahagia.

Cara paling baik untk menghindari rasa kecewa adalah berhenti terlalu berharap dan persiapkan diri untuk menerima apa adanya.

Dingin angin malam membawa khayalan kian pasti...
Kugantung impian dan asa,
dan aku berjanji, tdk akan mengecewakan dirinya.

Awal dr kehidupan kita bukanlah rencana kita & saat berakhirnyapun bukan keputusan kita. tetapi sdh sangat jls, yg mnjd tugas kita adalah mnjdkan waktu antara yg awal & akhir itu sbg sebuah perjalanan yg indah yg bisa kita capai dg upaya kita, & tentunya tanpa mengesampingkan Aturan" yg tlh Alloh tetapkan U/ kita.

Setiap orang di dunia ini adalah seorang tamu, dan hartanya adalah pinjaman. Tamu itu pastilah akan pergi, cepat / lambat, dan pinjaman itu haruslah dikembalikan. ~Ibnu Mas’ud~

Membuka hati untuk sesuatu yg baik,
dan menutup hati untuk sesuatu yg buruk.

jk ad seseorang yg menghianatimu sekali, itu kesalahnnya...,
tapi jk ad seseorang yg menghianatimu smpai dua kali, itu kesalahanmu.

Selesaikan semua masalah hr ini dg ketenangan, keikhlasan, dan kesabaran...., insya Alloh bsk kita akan mendengar kabar yg membahagiakan.

perjuangkan yg hrs diperjuangkan, pertahankan yg pantas u/ dipertahankan. selagi rasa itu msh ada, sayangilah walaupun balasannya tak seperti yg kita harapkan. tapi, Jk rasa itu tlh pergi, lepaskanlah, biarkanlah dia pergi lalu Ikhlaskanlah dlm hati, mungkin itu bisa sedikit menenangkan diri.

sesungguhnya alloh menitipkan kelebihan di setiap kekurangan, menitipkan kekuatan di setiap kelemahan, menitipkan sukacita di setiap dukacita & menitipkan harapan di setiap kebimbangan. so,tak ada alasan untk kita bersedih, kecewa, marah / membenci, krn kelak semuanya akan indah pada waktunya.

Jika kamu tdk memiliki apa yg kamu sukai, maka sukailah apa yg kamu miliki saat ini.

suatu keindahan akn nampak jauh lbh indah ktk kita mngikut srtakan Alloh d dlm setiap keindahan yg tlh kita rasakan.

bernafaslah sejenak di bilik jendela, Tengok indahnya dunia luar nan fana, Hempaskan tanganmu, bebaskan nafasmu smpai cakrawala..., tdk ad salahnya perlombaan u/ hari esok yg bahagia, ttpi kebahagian sesunggunya adlh kebersamaan kita bersama, Makan satu makan smua, tdk makan satu mk smua puasa sj, yg pnting kita tetap bersama smpai akhir hayat kita.

hidup hrs tetap berlanjut meski fitnah datang, ujian dan masalah boleh datang menghampirimu, tapi lawanlah dg semua kesabaran & keikhlasan hatimu, dan yakinkan bahwa kau mampu serta layak menempati syurga sang penciptamu. allohu akbar!.

Terkadang Pilihan Alloh tak selalu seindah ingin kita, tapi itulah pilihan-Nya. Tak ada yg lbh baik dr pilihan Alloh. Mungkin kebaikan itu bkn pd Siapa yg terpilih, melainkan pd jln yg kita pilih, Atau mungkin kebaikan itu terletak pd keikhlasan kita menerima keputusan Sang Kekasih Tertinggi, Kekasih tempat kita memberi semua cinta & menerima cinta dlm setiap denyut nadi kita.

Alloh itu maha ada, walaupun seseorang mengakuinya / tdk mngakuinya. Alloh itu maha pencipta, wlpn ssorang memikirkannya / tdk mmkirkannya. Alloh itu maha Kuasa, wlpn ssorang mnyembahnya / tdk mnyembahnya. & Alloh itu maha pengasih & pnyayang, wlpn ssorang mnyadarinya / tdk mnyadarinya. krn Alloh tetaplah Alloh (tuhan yg Haq), baik mnusia mnyadarinya / mngingkarinya, dan kemaha kuasaannya tdk brtambah / brkurang hanya krn manusia mnyembahnya / tdk mnyembahnya.

"manusia halus" itu..., Sering membuat lemah tak berdaya, bahkan mampu menglahkan berjuta prinsip yg tlh kutanam. setiap kali "manusia halus" itu terlintas dlm Pandangan, Dia pun Akan terlintas dlm fikiran dan kemudian menjelma menghiasi barisan kata2 dlm do'a harapku. Ya Robb... Sgrakanlah Kau Hantarkan ak pd hr2 Bhgia itu. Amiin

Sedih memang jk kita difitnah, Perih rasanya ketika dihina, Menangis mungkin yg kita lakukan ketika dikhianati...,Tapi Ingat... KESEDIHAN yg sesungguhnya adalah ketika kita Mengorbankan masa dpn, Menghabiskan waktu2 kita hanya untuk memikirkan Mengapa kita difitnah, dimaki & dikhianati, Sampai kita mjd GILA..., walau kita tau 1 + 1 = 2.

dg niat yg ikhlas & mulia, dg cara yg dibenarkan Syari'ah, dg tujuan 'tuk mendapatkan ridho Alloh semata, Jadilah yg terbaik di dunia & Akhirat. dan S'moga Alloh selalu memberi kita petunjuk & hidayah di dlm setiap langkah hidup Kita. Amiin

Aku tau engkau bangga dg statusmu hari ini: mjdi anak muda. Namun aku tdk tau apakah engkau tau bagaimana Islam memuliakanmu; apakah engkau sadar bagaimana anak2 muda seperti dirimulah yg mjdikan agama ini besar, berkembang, & mjd rahmat bagi seluruh Alam. Ibarat permata, dirimu mjd Lirikan banyak orang, Tak terkecuali oleh setan!!!

Aku terhenti bukan karena mengalah, aku terhenti juga bukan karena menyerah...
Tapi, aku sedang mempersiapkan rencana Untuk Melangkah, lalu berlari mengejar Mimpi2 yg akan kupersembahkan Pada Illahi Robbi.

tak usah kau mnjalin dg cinta yg mmberimu kehinaan, Cinta yg tak pantas kau sulam dg benang emas tuk kau jdkn pakaian, krn nanti ia akan mnengglamkanmu pd jiwa yg tak suci, dan Cinta yg tak pantas kau jdkn cermin, krn pd akhirnya bayangan trhinamu yg akan tampil di hidupmu. mulailah U/ brbenah diri, Stop Pacaran sblm Pernikahan!! Lalu, kembalikanlah pacarmu pd tempatnya.

perjuangkan yg hrs diperjuangkan, pertahankan yg pantas u/ dipertahankan, sayangilah walaupun balasannya tak seperti yg kita harapkan, selagi rasa itu masih ada. tapi, Jk rasa itu tlh pergi, lepaskanlah & biarkanlah dia pergi, & Ikhlaskanlah dlm hati, mungkin itu bisa sedikit menenangkan diri.

PARA PEMUDA ISLAM..., mrk yg memiliki cita2 luhur u/ membangn
kehidupn, Mrk yakin akan ms dpn dirinya sbg pemimpin dunia, Mrk yg sllu meniti jln kejayaan, tak mengenal agama selain Islam. ketika mndgr gemerincing perang, mrk lngsng menyingsingkan lengan, mnyerang musuh yg brsembunyi dibalik bnteng prlndungan. Tatkala Takbir berkumandang, Mrk tersungkur sujud diatas sajadah yg terbentang.

Ukuran tubuh tidaklah lbh penting, Ukuran Otak juga tidaklah lbh penting. Tapi, Ukuran Hati yg lbh penting dr otak & tubuh.., d saat ia ikhlas memaafkan, d saat ia ikhlas berbagi, dan d Saat ia mengabdi pada Illahi Robbi.

penyakit TERBERAT yg diderita kita BUKANLAH HIV/AIDS yg belum ada obatnya, Ataupun LUPUS yg mmbuat dokter geleng kepala, juga BUKAN gagal ginjal yg harus habiskan jutaan rupiah/bulan hanya Untuk Cuci darah, TAPI penyakit terberat ssungguhnya adalah saat kita tak mampu mengontrol NAFSU DIRI, PEMARAH, PENDENDAM, IRI HATI, KECEWA & juga KEHILANGAN SEMANGAT serta HARAPAN.

Sebaik2 harta kita adalah yg membawa manfaat, Sebaik2 Ilmu untuk kita adalah yg mengangkat derajat, dan Sebaik2 kawan untuk kita adalah yg memberi Nasehat, motivasi, Serta Selalu Memberikan Inspirasi Untuk menggapai Ridho Illahi.

Ya Alloh,beri ketetapan hati untukku,hati yg terbaik yg sama2 kita lihat,hati yg bukn sj menyejukkn dlm pandangnku tp hati yg tlh kau lihat sampai menembs relung kalbunya..,,Ya Alloh yg maha mengetahui yg akan trjd,Jk kesempurnnku adalh bersamanya beri aku kekuatn menentukn pilihn, beri aku kesabarn dlm menjalni pross menggapainya,&jk dia memang untuku,jgn biarkan aku menyerh & terpurk dlm belenggu masa lalu. Amiin

Apapun Yang Telah Alloh Tetapkan Untuk Kita,
Ucapkanlah "Thank You Alloh...."

Jika kita ingin melihat kebaikan dlm hati kita, Lihatlah bagaimana diri kita memperlakukan orang yg telah menyakiti hati kita. dan Jika kita ingin melihat keikhlasan didalam jiwa kita, Perhatikanlah cara kita memaafkan orang yg telah menghancurkan mimpi" kita.

Sejam yg lalu dia hadir dlm batas" prtemuan, dia hadir dlm layar pnglihatan, dia hadir dlm sosok manis brbalut keindahan...,, smentara itu aku hanya bisa trdiam, bimbang, dan ragu d dalam ktrbatasan.., padahal ak tau, waktu pasti brjalan brputar mninggalkan jejak" kesempatan yg tlh d berikan. Astaghfirulloh..... Kapan kberanian itu trpatri kokoh d dalam jiwa ini.

hati2 bw hati, jgn sampai lupa diri, kalo lg patah hati nanti bisa rugi sendiri,, awalnya menyendiri lalu bunuh diri dan akhirnya mndapat murka illahi.

Air Sungai yang Mengaliri Berjuta Jiwa di Seluruh Ceruk Daratan....
dan Pasrah ketegaran saat Perahu dalam Hempasan...,
Biarlah Sejukku berikan Pada Terjalnya Bebatuan.....
Hingga sampai pada Muaranya yang dirindukan.

SAHABAT SEJATI ituu, selalu mmberikan INSPIRASI utk meraih PRESTASI di hadapan ILLAHI ROBBI.

Aku Yakin, suatu saat nanti aku pasti merasakan kebahagiaan yg mrk rasakan, hanya tinggal menunggu waktu saja, sampai Alloh Menghalalkan Bidadari pilihannya Untuk ku sentuh & ku kecup keningNYA, lalu Kubisikan Untaian Pengharapan padanya "Jadilah Engkau Bidadariku di dunia dan Juga di Akhirat".

Suatu karya yg d landasi niat krn atau untk Alloh semata, akan mmbuat sgalanya brarti & brmakna, walaupun hanya skdar niat & rencana skalipun pasti akn mmiliki harganya ( balasan ), tp jk sbliknya, mk itu hanya akan mjd kerja biasa, walau kt mnciptakan karya cipta trbaik & bahkan sampai mnggemparkan seisi dunia skalipun.

Kt hrs tetap semangat, brsabar, dan istiqomah, walaupun kt mlangkah dg langkah2 kecil, tp kt hrs brfikir secara luas, agr kt dpt mlahirkan ide"/gagasan yg bsar, mndasar, dan mnyeluruh, utk tercapainya cita2 kt yg besar yaitu mngembalikan kejayaan islam d slruh pnjuru dunia. Allohu Akbar!

Hidup kita tdk akan brmakna sblm kita briman & bragama, hidup kita tdk akan mulia sblm kita bramal & brtakwa, hidup kita tdk akan brarti dan brnilai sblm kita brdakwah dan brjihad d jln nya, dan hidup kita tdk akan brguna sblm kita brmanfaat untuk orang lain.

Sekali kita hidup dan sekali kita gagal dlm menyikapinya, mk kegagalan bruntun akan menanti kt sepanjang masa. D dunia kt akan sengsara, d alam kubur tersiksa, d alam mahsyar merana, & mjd penghuni tetap d dlm neraka.

penyesalan yg hadir dlm diri kt krna dosa yg tlh kt lkukan adalah awal dr menuju taubat yg sesungguhnya, krn taubat selalu d awali dr penyesalan, & taubat tdk akan prnah ad tanpa ddahului oleh penyesalan trhadap dosa.

Sedih rasanya hidup dlm kesendirian, Tiada tempat u/ mengadukan kesedihan, Panjangnya jalan mungkin akan lbh mudah terlintasi Bila ada kawan sehati yg menemani,, Aku Ingin Seperti Rosululloh saw Ketika Dlm Kekalutan Ia Diselimuti Khadijah dg Kelembutan, Aku Ingin Seperti Rosululloh saw ketika Menjejaki Dakwah Ini, Selalu ditemani Khadijah r.a,, Ya Alloh Segerakanlah Masa" Indah Itu Menghiasi Hari"KU. Amiin.

Jangan Biarkan Kekecewaan Kita Merusak masa Depan kita dan jangan Biarkan Kesedihan kita menghilangkan senyum indah yang menghiasi Wajah kita, Ingatlah Kawan, HIDUP selalu dipenuhi Oleh Ujian, diantara sedih - Bahagia, kecewa - rasa suka, Menangis - Tertawa..,, DAN yg terbaik diantara kita, yg terdiam sejenak dari Air mata lalu tersenyum mengejar semua asanya.

1 komentar:

  1. bagus-bagus artikelnya...^_^..
    aku sangat ingin...........
    tapi knpa banyak tapinya...banyak alasan,,dan banyak rintangannya.......

    BalasHapus

Arsip Blog